Pengertian sel jenis sel dan penemu sel

Pengertian sel jenis sel dan penemu sel


Taukah anda apai itu Sel. Sel adalah unit paling kecil sebagai penyusun organisme. Taukah kalian sel pertama kali di teliti oleh seorang yang bernama Robert Hook sekitar tahun 1665 dia memperhatikan sebuah sayatan dengan mengunakan Mikrosop dan melihat terdapat ruang kecil yang saling berderet lalu ruang tersebutlah yang di namakan sel oleh  Robert Hook.
Jadi kali ini jawabdosen akan membahas tentang sel, sel sendiri bias di artikan atau di definisikan sebagai unit tersetruktural dan fungsional yang kecil dati sebuah organisme berfungsi sebagi penyusun organisme tersebut.
Taukah anda setiap sel memiliki membrane dan cairan yang di sebut sitoplasma selain itu setiap sel juga mempunyai inti sel(nucleus) berdasarkan ada atau tidak membrane sel yang melindungi inti dari sel tersebut.

Baca juga Bagian bagian sel lengkap dengan penjelasannya

Sel di bedakan Menjadi dua yaitu

Prokariot
Prokariot adalah sel yang tidak mempunyai membrane inti contohnya bakteri dan alga biru
Eukariot
Eukariot adalah kebalikan dari Prokariot yaitu sel yang mempunyai membrane inti  sebagai contoh sel yang terdapat pada tubuhan dan hewan.
Untuk kalian yang belajar mengenai sel pasti kalian akan mendapatkan pertanyaan berapakah sel yang terdapat pada tubuh manusia na disini kita juga akan membahas sebrapata banyak sel yang terdapat pada tubuh manusia. Manusia memiliki kurang lebihnya 200 jenis sel dan jumlahnya sangat banyak kurang lebih 50 miliar sel. Berdasarkan dari banyaknya sel yang menyusun tubuh dan organisme juga di bedakan menjadi 2 kelompok juga
Organisme ber sel tunggal(uniseluler) sering di sebut sel tunggal
Ciri dari sel tungal atau uniseluler dalah hidupnya dilakukan oleh sel itu sendiri contohnya bernafas makan dll
Organisme bersel banyak(multiseluler)
Cirinya dalah sel penyusun memiliki tugas masing masing olehkarena itu mahluk hidup yang memiliki banyak sel memiliki banyak sekali organ.

Sekian penjelasan tentang sel semoga bermafaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian sel jenis sel dan penemu sel"

Post a Comment